Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi

Atap rumah ini berbentuk seperti perahu. Rumah adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh masyarakat yang berasal dari suku yang beragam.

34 Provinsi Gambar Rumah Adat Tradisional Indonesia Serta Keterangan

Tongkonan merupakan rumah adat yang berbentuk rumah panggung dari kayu.

Rumah adat tongkonan berasal dari provinsi. Ruangan pertama disebut jogan untuk tempat beristirahat dan menyimpan persediaan air. Rumah panggung kajang leko merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jambi. Rumah adat ini sangat terkenal bahkan hingga ke penjuru dunia dikarenakan keunikan dari segi arsitektur dan juga nilai nilai filosofis yang terkandung didalamnya.

Kolong di bagian bawah rumah biasanya dipakai sebagai kandang kerbau. Di bagian depan terdapat deretan tanduk kerbau. Ciri khas rumah gadang adalah mempunyai keunikan dalam bentuk arsitekturnya dengan atap yang menyerupai tanduk kerbau yang terbuat dari bahan ijuk.

Atapnya melengkung menyerupai perahu terdiri atas susunan bambu saat ini sebagian tongkonan menggunakan atap seng. Rumah adat krong bade nanggroe aceh darussalam rumah krong bade atau juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh adalah rumah adat dari provinsi terbarat di indonesia nanggroe aceh darussalam. Ada banyak suku yang menghuni provinsi yang beribukota di makassar ini di antaranya suku bugis suku mandar suku toraja suku makassar dan lain sebagainya.

Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya. Nama lain dari rumah adat gadang adalah rumah bagonjong rumah baanjuang dan rumah godang. Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai bentuk yang unik pada atapnya.

Rumah adat gadang merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera barat. Rumah tongkonan sendiri merupakan rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan sudah ditetapkan sebagai rumah adat dari provinsi sulawesi selatan. Bentuk atap rumah tongkonan melengkung dan dilapisi ijuk hitam.

Rumah krong bade merupakan rumah panggung dengan satu buah tangga depan yang biasa digunakan untuk berlalu lalang. Bagian dalam ruangan dijadikan tempat tidur dan dapurberasal dari kata tongkon artinya duduk bersama sama. Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini.

Penjelasan singkat rumah adat tongkonan asal daerah toraja sulawesi selatan. Kata toraja berasal dari bahasa bugis to riaja yang berarti orang yang berdiam di negeri atas. Tongkonan adalah rumah adat masyarakat toraja.

Rumah adat ini tergolong sangat kompleks dimana terdapat 8 ruangan di dalamnya. Ruangan kedua disebut serambi depan untuk tempat menerima tamu laki laki saja. Rumah adat tongkonan merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera selatan.

3 suku toraja terkenal akan ritual pemakaman rumah adat tongkonan dan ukiran kayunya. Pemerintah kolonial belanda menamai suku ini toraja pada tahun 1909.

Rumah Adat Tongkonan

Gowes Wisata Chapter 43 Tana Toraja

Gadang Tongkonan Dan Mbaru Niang Tiga Rumah Adat Unik Indonesia

Pesona Toraja Tongkonan Sebagai Identitas Masyarakat Toraja

34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya

Toraja Kenangan Dan Kematian Jalamalut Com

Rumah Dan Pakaian Adat Toraja Yang Perlu Anda Ketahui

Rumah Adat Tongkonan Utiket

Soal Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Penulis Cilik

Desa Adat Toraja Sillanan

Makna Bentuk Dan Fungsi Rumah Adat Tongkonan Toraja Hindu Alukta

Taman Miniatur Melestarikan Rumah Tradisional Sulsel Panduan

Rumah Adat Sulawesi Selatan Gambar Penjelasan Borneo Channel

Tongkonan Rumah Adat Toraja Yang Penuh Simbol Dan Makna

Nama Rumah Adat Toraja Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan Romadecade

Tongkonan Wikipedia

Makna Tongkonan Rumah Adat Di Tana Toraja

8 Rumah Adat Paling Populer Di Indonesia Kumparan Com

Heritage Page 2 Tindak Tanduk Arsitek

Asal Provinsi Dan Keunikan Rumah Adat Tongkonan Brainly Co Id

Ilmupengetahuan Photos And Hastag

Rumah Tongkonan Rumah Adat Suku Toraja Sulawesi Selatan Kamera Budaya

Toraja Bukan Rumah Adat Tongkonan Ini Ada Di Balige

Jarang Diketahui Ternyata Inilah Arti Dan Filosofi Dari Rumah Adat


Belum ada Komentar untuk "Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel